Nano Spray MCI
Home » » 5 Tips Jitu Mengecilkan Perut

5 Tips Jitu Mengecilkan Perut

Written By The Dreamer on Tuesday 3 September 2013 | 08:09



Memiliki badan yang ramping dengan perut yang langsing adalah idaman setiap orang. Tidak hanya wanita saja, namun pria juga diwajibkan menjaga penampilannya agar tubuh senantiasa terlihat sehat dan tidak berlebihan beratnya. Jika dipandang dari segi kesehatan, sebenarnya memiliki tubuh yang gendut atau perut yang buncit sangat tidak dianjurkan karena lebih rawan terkena serangan berbagai acam penyakit terutama penyakit gula darah dan jantung. Nah, berikut ini akan kami sajikan 5 tips jitu dalam mengecilkan perut secara alami dan mudah dilakukan.
tips jitu dalam mengecilkan perut dengan mudah dan cepat

1.     Biasakan Makan Pagi
Membiasakan diri untuk makan pagi satu jam setelah anda bangun tidur sudah terbukti mampu menjaga tingkat insulin dan kolesterol dalam darah anda tetap rendah. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan serat tinggi mampu menjaga perut anda kenyang lebih lama karena serat dan protein membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna dibandingkan gula dan karbohidrat. Sebagai alternatif makanan yang lain anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi telur, selai kacang, buah segar dan sayuran. Serta ada baiknya jika anda menghindari makanan berupa sereal manis, pancake, roti panggang, kue, atau oatmeal instan.
2.    Hindarilah Stress Yang Berlebihan
Stress ternyata berkaitan erat dengan peningkatan lemak di perut. Ketika kita stress maka
kita cenderung mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih banyak sebagai
pelampiasan stress. Untuk menghindari stress anda dapat mencoba beberapa tips berikut
ini: 
Tidur dalam durasi waktu yang cukup. Sebaiknya anda tidur dalam rentang waktu sekitar 7
jam dalam sehari agar badan tetap sehat dan mampu melakukan metabolisme dengan
lancar.
Bersantailah. Menyisihkan sedikit waktu antara 15 sampai 30 menit di sela-sela kesibukan
anda dapat menurunkan tingkat stress dan kekhawatiran anda.
Jangan membawa masalah atau pekerjaan apapun ke dalam ruangan istirahat anda.
Silahkan anda putuskan bahwa kamar tidur anda adalah ruangan untuk beristirahat dan
bersantai sehingga sebaiknya anda sudah melupakan segala aktifitas yang tidak ada
hubungannya dengan istirahat anda di dalam kamar tidur.

3.    Berjalan 10.000 langkah dalam sehari.
Sangat penting untuk tetap menjaga tingkat mobilitas anda tetap tinggi demi menjaga metabolisme dan pembakaran lemak berjalan dengan lancar. Bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan hal ini, pergi ke gym dan berjalan selama beberapa menit diatas treadmill merupakan pilihan yang bagus. Setidaknya sisihkan waktu 30 menit dalam sehari untuk membakar lemak anda agar tidak tertimbun di perut anda.

4.    Konsumsi Whole Grain
Whole grain atau bahan makanan yang terbuat dari biji serelia merupakan sumber karbohidrat kompleks yang cocok untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya itu, secara spesifik terbukti whole grain efektif mengusir timbunan lemak di area perut. Diet yang kaya whole grain dapat mengubah glukosa dan respon insulin dalam tubuh Anda, yang mempercepat pencairan lemak, dan membuat lebih mudah bagi tubuh Anda untuk membakar lemak. Beli lah roti gandum cokelat bukan roti putih oalahan, dan pilihlah beras merah daripada nasi putih.

5.    Minum banyak air putih minimal 2 liter sehari.
Berbagai penelitian telah mampu membuktikan bahwa minum air putih sebanyak 2 liter setiap hari mampu menjadikan metabolisme tubuh menjadi lebih aktif. Selain itu, minum lebih banyak air membantu tubuh Anda membuang kotoran dan racun dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Bawa lah botol air dengan Anda selalu sehingga Anda dapat minum setiap kali Anda merasa haus.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Pasang Iklan

Nano Spray MCI

Iklan

Nano Spray MCI
Exit Jangan lupa klik FOLLOW dan LIKE ya... ^_^

Entri Populer

 
Support : Maskolis | DidikHarry Blog | DK Group
Copyright © 2013. DidikHarry Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger