Nano Spray MCI
Home » , , » 7 Jurus Ampuh Mengusir Ketombe

7 Jurus Ampuh Mengusir Ketombe

Written By The Dreamer on Tuesday 27 August 2013 | 02:09



7 Jurus Ampuh Mengusir Ketombe. Ketombe merupakan masalah di kulit kepala yang sangat menjengkelkan bagi semua orang. Munculnya ketombe menyebabkan kita menjadi tidak percaya diri terutama dalam menentukan warna pakaian yang akan digunakan. Jadi jargon “pakai hitam siapa takut” sangat tidak berlaku bagi orang yang punya masalah dengan ketombe. Anda mungkin sudah mencoba berganti-ganti merk shampoo rambut dan ternyata hasilnya tetap sama saja. Nah, mungkin ada baiknya jika anda kembali ke resep nenek moyang kita jaman dahulu yang rambutnya jarang sekali berketombe atau terkena masalah rambut yang lain. Nah, mari kita lihat 7 jurus ampuh dalam menghilangkan ketombe dengan cara tradisional warisan nenek moyang berikut ini. 

cara menghilangkan ketombe dengan bahan-bahan alami dan aman bagi kulit kepala anda, terbukti ramuan warisan nenek moyang yang mampu menghilangkan ketombe secara cepat dan bermanfaat.

Ketombe sejatinya merupakan akibat dari terjadi pengelupasan pada sel-sel kulit yang sudah mati di kepala tetapi pengelupasan tersebut terjadi secara berlebihan. Sewaktu sel yang telah mati tersebut menumpuk pada kulit kepala maka akan menumpuk pada sekitar pundak sebagai lokasi paling dekat dengan rambut. Jika sudah demikian maka kita akan menjadi kurang percaya diri dalam bergaul dengan teman ataupun rekan kerja kita.
Berikut ini kami bagikan 7 jurus ampuh mengusir dan menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita. Bahan-bahan tersebut antara lain sebagai berikut :
  1. Lidah buaya. Kupas kulit lidah buaya dan pakailah daging buahnya untuk dioleskan pada kulit kepala. Diamkan 10 menit, lalu keramas.
  2. Jeruk lemon. Campur satu buah lemon dengan 15 ml minyak kelapa. Oles dan pijitkan ke kulit kepala dan diamkan sembari anda tidur malam. Bersihkan keesokan harinya.
  3. Baking soda. Saat berkeramas, campur shampo dengan sedikit baking soda. Diamkan dua menit lalu bilas. Lakukan dua kali seminggu.
  4. Minyak zaitun. Campur dua sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan minyak almond. Oleskan sambil dipijit lalu diamkan 15 menit. Bilas hingga bersih.
  5. Cuka putih. Larutkan secangkir cuka dan air, lalu tuangkan ke kulit kepala. Lakukan saat anda berkeramas pada bilasan terakhir. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih.
  6. Garam. Taburkan garam ke kulit kepala lalu gosok. Bersihkan dengan air lalu berkeramaslah dengan shampo.
  7. Santan kelapa. Satukan santan dari setengah butir kelapa bersama satu gelas jus nanas, perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Gunakan untuk mencuci rambut dan bersihkan dengan shampo jika sudah selesai. Lakukan tiap lima hari sekali.
Itulah 7 Jurus Ampuh Mengusir Ketombe dari kulit kepala anda. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah ketombe atau bagi anda yang ingin menjaga agar kulit kepala senantiasa sehat dan bebas ketombe.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Pasang Iklan

Nano Spray MCI

Iklan

Nano Spray MCI
Exit Jangan lupa klik FOLLOW dan LIKE ya... ^_^

Entri Populer

 
Support : Maskolis | DidikHarry Blog | DK Group
Copyright © 2013. DidikHarry Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger